Ini Dia, Balas Dendam Para Hacker, 7 Situs go.id Diretas

presidensby.info
Sebagai bentuk protes terhadap penangkapan Wildan Yani, para hacker ramai-ramai meretas situs pemerintahan sejak Selasa (29/01) malam hingga Rabu (30/01). Wildan Yani adalah hacker peretas situs presidensby.info. Wildan diancam pidana penjara 12 tahun.

Serangan serempak itu akan dibahas secara khusus dalam rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Rabu (30/01).

Ketua Komisi I DPR RI Agus Gumiwang menegaskan bahwa kasus itu akan diangkat oleh Komisi I dalam raker dengan Menkominfo. Menurut Agus, kasus itu bisa mengganggu martabat dan kedaulatan bangsa. Apalagi jika muncul persepsi bahwa pemerintah kalah dalam perang cyber (cyber war).

Menurut Agus, langkah penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap Wildan sudah tepat. Pemerintah dan aparat penegak hukum diharapkan membongkar dan menangkap jaringan peretas.

Diberitakan sebelumnya, Badan Reserse Kriminal Polri menangkap Wildan Yani. Penangkapan Wildan memicu reaksi dari kelompok hacker internasional terkemuka Anonymous.  Kelompok hacker itu menyatakan 'perang' terhadap Pemerintah Republik Indonesia dengan menumbangkan situs-situs berdomain '.go.id'.

Hingga saat ini, setidaknya sudah tujuh domain dilumpuhkan dan sebagian di-deface tampilan berisi pesan peringatan. Situs-situs yang sudah dilumpuhkan antara lain beberapa sub domain di situs KPPU, BPS, KBRI Tashkent, Kemenkumham, Depsos, dan Kemenparekraf, bahkan Indonesia.go.id
Sumber :

0 komentar "Ini Dia, Balas Dendam Para Hacker, 7 Situs go.id Diretas", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Jika link download rusak beritahu kami dengan memberikan komentar ya...

Note: Only a member of this blog may post a comment.