Yuk Kita Simak Kenapa Maret 2013 Smartfren Error

Mulai pertengahan Maret 2013 lalu, jaringan internet Smartfren mengalami gangguan serius. Jaringan Smartfren untuk koneksi internet keluar negeri mengalami kendala dengan terputusnya kabel bawah laut diantara Pulau Bangka dan Batam akibat terkena jangkar kapal. Koneksi akhirnya dialihkan ke jalur darat cadangan yaitu jalur trans Sumatera, namun sialnya jalur darat juga mengalami putus akibat tanah longsor esok harinya di sekitar Palembang.

Smartfren kemudian mengalihkan ke jalur cadangan lain di Sumatera Selatan, lagi-lagi jalur cadangan ini juga putus dan mengakibatkan gangguan koneksi internet Smartfren secara Nasional. Kemudian Smartfren berinisiatif untuk menyewa jaringan kabel bawah laut pihak ketiga, namun hal ini juga tidak berlangsung lama. Jaringan kabel bawah laut yang disewa juga putus sehingga praktis pertanggal 25 Maret 2013 kemarin seluruh koneksi internet Smartfren mengalami gangguan total untuk koneksi ke luar negeri.

Banyak pelanggan yang menyampaikan keluhan lewat social media seperti difanpage Smartfren yang mencapai ribuan komplain. Bahkan sampai Menkominfo Tifatul Sembiring turun tangan lewat twitter @tifsembiring untuk menjelaskan sebab musabab terjadinya gangguan koneksi internet Smartfren.

Sampai tulisan ini dibuat, saya juga masih kesulitan untuk membuka situs luar meskipun sinyal dimodem menunjukan indikator penuh. Semoga masalah ini cepat teratasi jangan sampai pelanggan kecewa tidak mendapatkan hak berinternet sebagaimana mestinya.

Sumber :

0 komentar "Yuk Kita Simak Kenapa Maret 2013 Smartfren Error", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Jika link download rusak beritahu kami dengan memberikan komentar ya...

Note: Only a member of this blog may post a comment.