SOLUSI ERROR LBA NOT AVAILABLE DAN CHS NOT AVAILABLE WAKTU INSTAL WINDOWS XP DARI USB


Ada beberapa pengunjung yang mengeluhkan kendala waktu menginstal OS Windows XP dari USB Flashdisk. Beberapa komentar yang masuk menyampaikan trouble tidak bisa instal Windows XP dari Flashdisk dan yang paling banyak adalah keluhan atau Error LBA not available CHS not available Press Ctrl+Alt+Del to reboot. Saat direstart akan kembali lagi muncul pesan error tersebut sehingga kita tidak bisa memboot pc dari USB.

Error yang dimaksud adalah seperti screen shoot berikut ini:



Sebenarnya error tersebut karena adanya bug pada program Flashboot versi 2.0 yang digunakan untuk membuat Windows XP didalam Flashdisk. Flashboot 2.0 sepeertinya kurang kompetible dengan beberapa harddisk sata sehingga mengakibatkan kegagalan deteksi harddisk dan mengakibatkan proses boot ke Flashdisk terhenti. Sebagai solusinya, Anda harus menggunakan program Flashboot minimal versi 2.1 dimana pada versi ini sudah ada penyempurnaan dan perbaikan beberapa bug termasuk Error LBA not available dan CHS not available.

Disitus pembuatnya (prime-expert.com) Flashboot saat ini sudah mencapai versi 2.2b yang sudah diperbaiki dari masalah error LBA dan CHS not available.



Anda dapat mengunduh Flashboot terbaru di situs prime-expert.com untuk versi demo dengan limitasi 30 hari, untuk menjadikan full version dibutuhkan key lisensi yang dapat dikopikan ke folder instalasi Flashboot. Silahkan googling untuk menemukan Flashboot 2.1 atau versi yang lebih tinggi yang disertai file lisensinya. Selamat mencoba.

Sumber :

0 komentar "SOLUSI ERROR LBA NOT AVAILABLE DAN CHS NOT AVAILABLE WAKTU INSTAL WINDOWS XP DARI USB", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Jika link download rusak beritahu kami dengan memberikan komentar ya...

Note: Only a member of this blog may post a comment.