Submit Blog ke Technorati Untuk Mendapatkan Trafik dan Backlink

Technorati adalah direktori blog terbesar dan paling populer di seluruh dunia pada masa sekarang ini dan sudah mengindeks jutaan blog. Hal inilah yang mendorong para bloggers untuk menjadikan Technorati sebagai media untuk mendongkrak pupularitas blog mereka. Sekarang sudah waktunya bagi anda untuk mendapaftarkan blog anda ke Direktori Technorati.

Sebelum kita lanjut ke panduan submitting, berikut beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari Technorati :
  1. Jika peringkat web/blog anda berada pada top 100 daftar blog, anda bisa mendapatkan pengunjung lebih banyak dari sebelumnya.
  2. Memeberikan kesan yang baik bagi blog anda dalam hal periklanan
  3. Mendapakan Backlink yang Berkualitas secara cuma-cuma
Langkah-Langkah Submit Blog ke Technorati

1. Buat Akun
Pertama anda harus buat akun terlebih dahulu di http://technorati.com/account/signup/. Setelah selesai klik link konfirmasi yang dikirim ke email yang anda gunakan mendaftar.

2. Klaim Blog Anda !
Selanjutnya buka http://technorati.com/account/. Scroll ke bawah dan temukan seperti gambar dibawah ini.
Di bawah "My claimed blogs", isi url alamat blog anda dan klik "Claim"

3. Submitting Informasi Blog
Pada langkah ini, isi semua informasi detail blog anda (Judul Blog, url blog, Feed, facebook, twitter, google plus, deskripsi blog)

Setelah mengisi formulir informasi detail tentang blog anda, selanjutnya pada bagian bawah, cari dan klik tombol "Proceed to the next step". Buka kembali email dan periksa inbox anda. Temukan pesan dari Technorati yang didalamnya disertakan Token Status Klaim.

4. Proses Verifikasi Klaim Token
Sekarang, buat sebuah postingan baru dengan judul apa saja, misalnya "Technorati Verifikasi Klaim Token" atau "Test Post" (Terserah anda mau diberi judul apa saja) dan didalam isi postingan, jangan lupa untuk memasukkan Token yang telah dikirim oleh Technorati ke inbox email anda, kemudian publikasikan postingan tersebut.

Berikutnya, kembali ke akun Technorati anda dan Klik tombol "Verify Claim Token".

Tunggu beberapa saat karena Technorati akan melakukan crawl blog atau feed anda. Jika mereka menemukan token verifikasi, maka mereka akan meninjau blog dan mengindeks posting terbaru Anda. Ini mungkin memakan waktu. Jadi bersabarlah.

Setelah proses verifikasi selesai mereka lakukan, anda akan menerima pemberitahuan lagi yang dikirim ke email anda. Bunyinya kurang lebih seperti ini :

Thank you for submitting your blog claim on Technorati. We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review.

Nah, postingan tentang klaim token Technorati yang sebelumnya telah anda buat, boleh anda hapus sekarang karena proses verifikasi token telah selesai.

Biasanya, butuh waktu sekitar 2 sampai 3 hari agar blog anda benar-benar muncul/ditampilkan oleh direktori technorati.

Sumber

0 komentar "Submit Blog ke Technorati Untuk Mendapatkan Trafik dan Backlink", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Jika link download rusak beritahu kami dengan memberikan komentar ya...

Note: Only a member of this blog may post a comment.